Implementasi Penggunaan Digital Marketing Pada UMKM Di Credit Union Madani Kotabumi Tangerang

Authors

  • Rinintha Parameswari Universitas Buddhi Dharma
  • Sylviana Ribka Sanjaya Universitas Buddhi Dharma
  • Michels Cancerlita Universitas Buddhi Dharma
  • Ririn Febriani Universitas Buddhi Dharma
  • Nova Belina Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Universitas Buddhi Dharma
  • Eso Hernawan Universitas Buddhi Dharma
  • Etty Herijawati Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ad.v2i2.1733

Keywords:

Implementasi, Penggunaan Digital Marketing, Credit Union

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mengimplementasikan penggunaan digital marketing pada UMKM di Credit Union Madani Kotabumi Tangerang. Dimana masih kurangnya pemahaman mengenai penggunaan digital marketing diantaranya sebagai berikut: Belum memanfaatkan media tekhnologi dalam pengembangan usahanya, Kegunaan digital marketing dalam perluasan usaha masih belum memadai, Kurangnya informasi mengenai Digital Marketing, Adanya motivasi dalam meningkatkan target penjualan dibidang digital marketing. Peserta yang terdiri dari mitra credit union merupakan pelaku usaha di bidang kuliner serta jasa.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas) yang dilaksanakan oleh 3 (tiga) prodi sekaligus, yaitu: Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, dan Prodi Ilmu Administrasi Niaga. Implemetasi dilakukan pertama adalah pengenalan digital marketing, pemasaran dan tujuan dari digital marketing. Pengenalan produk-poduk digital marketing sampai penggunaan digital marketing di market  place.

Published

2022-10-24

How to Cite

Parameswari, R. ., Ribka Sanjaya, S. ., Cancerlita, M. ., Febriani, R. ., Belina, N. ., Andy, Hernawan, E. ., & Herijawati, E. . (2022). Implementasi Penggunaan Digital Marketing Pada UMKM Di Credit Union Madani Kotabumi Tangerang. Abdi Dharma, 2(2), 93–96. https://doi.org/10.31253/ad.v2i2.1733

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.