Pelatihan Kewirausahaan dan Digital Marketing Bagi Pemuda dan Pemudi di Era Pandemi Covid 19 Kelurahan Kotabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang

  • FX Pudjo Wibowo Universitas Buddhi Dharma
  • Eso Hernawan Universitas Buddhi Dharma
  • Alexander Alexander Universitas Buddhi Dharma
  • Sabam Simbolon Universitas Buddhi Dharma
  • Limajatini Limajatini Universitas Buddhi Dharma
  • Suryadi Winata Universitas Buddhi Dharma
  • Juan Barus Gultom Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Dalam menciptakan program wirausasha dan sekaligus mendukung program pemerintah untuk menciptakan kualitas bagi para wirausaha muda dan berbakat, maka kami dari Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma Prodi Manajemen, akan memberikan pelatihan kepada pemuda-pemudi yang berada dilokasi kelurahan kotabumi kecamatan pasar kemis kabupaten Tangerang, Diharapkan setelah kegiatan pelatihan wirausaha ini para peserta memahami mengenai konsep wirausaha, bagaimana cara memasarkan dengan menggunakan strategi pemasaran serta memahami berbagai cara pembiayaan yang dapat digunakan oleh pelaku usaha, dengan program pelatihan diharapkan bisa memberikan suatu wawasan kepada para pelaku usaha baru dalam mengelola usaha baru dikemudian hari. Perbaikan karakter dalam menjalankan usaha adalah suatu perbaikan yang bisa dilakukan oleh peserta, hal ini dikarenakan pelaku usaha selalu berhubungan dengan sesuatu yang baru seperti kemajuan dalam bidang teknologi. Munculnya suatu usaha yang baru yang dapat berpengaruh terhadap jalannya suatu usaha, mengatur keuangan suatu usaha, pemasaran yang menggunakan sosial media dan iklan berbayar seperti facebook merupakan strategi pemasaran yang lebih efektif, perbaikan berikutnya yaitu bagaimana cara mendapatkan permodalan yang bisa didapatkan pelaku usaha melalui suatu lembaga yang ditunjuk untuk biasa mengalokasikan dana bagi pelaku usaha.

Published
2022-04-11
How to Cite
WIBOWO, FX Pudjo et al. Pelatihan Kewirausahaan dan Digital Marketing Bagi Pemuda dan Pemudi di Era Pandemi Covid 19 Kelurahan Kotabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Abdi Dharma, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 5-10, apr. 2022. ISSN 2776-2785. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/ad/article/view/1073>. Date accessed: 19 aug. 2022.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>