PENERAPAN BUSINESS INTELLIGENCE UNTUK MENAMPILKAN KEUNTUNGAN PADA DATA SUPERSTORE DENGAN MENGGUNAKAN METODE OLAP
Kata Kunci:
Business Intelligence, Business Intelligence Roadmap, OLAPAbstrak
Data merupakan sesuatu hal yang sangat penting saat ini. Data juga sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari suatu perusahaan, Semakin baik data yang kita punya maka akan semakin besar peluang yang akan di dapat. Pertumbuhan data tersebut juga dibarengi dengan penggunan internet yang semakin maju dan terus berkembang secara luas. Agar data tersebut dapat diolah menjadi informasi yang lebih bernilai dibuatlah sebuah website dashboard business intelligence yang dapat memvisualkan data data tersebut sehingga dapat menampilkan informasi pada data superstore untuk mempermudah pengguna dalam melihat transaksi barang tertinggi dan terendah dan mengambil sebuah keputusan. Pada penelititan ini dibuatlah website dashboard business intelligence untuk dapat mengelompokan dan melihat data tersebut dalam bentuk grafik dengan menggunakan metode Online Analytical Processing (OLAP).
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to the journal Algor, Universitas Buddhi Dharma as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases, and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic, and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with written permission from journal Algor.
journal Algor, the Editors, and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the journal Tech-E, Universitas Buddhi Dharma are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.