Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Roti Viva Bakery, Total Persada - Tangerang

Authors

  • Elisa Crismon Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Andy Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Keragaman Produk, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada pada Toko Roti Viva Bakery Total Persada Tangerang. Sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini berjumlah 112 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer yang diambil adalah hasil kuesioner.

Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh hasil persamaan Y = 4,950 + 0,156X1 + 0,391X2 + 0,337X3. Hasil penelitian secara parsial variabel keragaman produk didapatkan nilai t hitung < t tabel atau (1,822 < 1,982). Secara parsial variabel kualitas produk didapatkan nilai t hitung > t tabel atau (4,873 > 1,982). Secara parsial variabel harga didapatkan nilai t hitung > t tabel atau (4,021 > 1,982). Hasil penelitian secara simultan menunjukkan nilai nilai F hitung > F tabel atau (55,379 > 2,689). Hasil angka koefisien korelasi pada kolom R sebesar 0,784, dan angka koefisien determinasi pada kolom R Square sebesar 0,614.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara parsial kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan keragaman produk tidak. berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan keragaman produk, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-06-28