Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Market place Blibli (Studi Kasus Pada Pelanggan di Kota Tangerang)

Authors

  • Melvyn Antonia Universitas Buddhi Dharma
  • Alexander Alexander Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Online Customer, Review, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini terdapat tujuan untuk menemukan bagaimana pengaruh kualitas produk, harga, dan online customer review terhadap minat beli di Marketplace Blibli. Jenis penelitian memakai metode kuantitatif pada penelitian deskriptif dengan teknik data primer menyebarkan kuesioner ke 186 responden. Metode sampel dipilih nonprobability sampling dengan sampling purposive pengolahan SPSS 25.

Metode penelitian yang dikenakan ialah Analisis Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil dari pengujian T dapat membuktikan kualitas produk terhadap minat beli memperoleh Thitung – 1,115 < Ttabel 1,973 dengan signifikansi 0,266 > 0,05 diartikan kualitas produk terhadap minat beli berpengaruh negatif dan tidak signifikan secara parsial. Harga terhadap minat beli Thitung 4,771 > Ttabel 1,973 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 diartikan harga terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan secara parsial. Online customer review terhadap minat beli Thitung 8,831 > Ttabel 1,973 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 diartikan online customer review terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan secara parsial.

Berdasarkan uji F pada tabel ANOVA memperoleh nilai Fhitung 117,463 > Ftabel 2,65 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga diartikan kualitas produk, harga, dan online customer review terhadap minat beli berpengaruh secara simultan. Adjusted R Square diperoleh 65,4% sisanya 34,6% dipengaruhi faktor lain.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15