Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bakmie Anita

Authors

  • Salsabilah Nur Fajriyati Universitas Buddhi Dharma
  • Alexander Alexander Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini yaitu pengunjung Bakmie Anita. Sampel penelitian ini sebanyak 150 responden. Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner dan pengolahan data ini menggunakan SPSS versi 26. Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian kuantitatif dimana data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner diolahtmenjadi angka-angka. Dilakukan uji validitas, reliabilitas, normalitas heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, regresi sederhana, uji t dan uji f untuk menganalisis datanya.

Thitung kualitas produk yaitu 3,643, thitung harga yaitu 7,008, thitung promosi yaitu 2,861, ttabel nya yaitu 1,655. Maka konklusi yang didapatkan adalah thitung lebih besar dari ttabel dan bisa dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak.

Fhitung kualitas produk, harga dan promosi sebesar 158,688 dan nilai f tabel 2,67 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Konklusi yang didapatkan adalah fhitung lebih besar dari ftabel dan bisa dikatakan bahwa terdapat hubungan antara kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada bakmie Anita. Ha diterima dan Ho ditolak.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10