Pengaruh Moral Pajak, Tarif Pajak, Sanksi Pajak, Penerapan e-filling, Penerapan E-billing, dan Pemeriksaan pajak Pada Kepatuhan Wajib pajak Orang Pribadi (Studi kasus pada jemaat di Gereja GBI Graha Raya & Cledug Indah)

Authors

  • Natalie Dwijaya Setaritham Universitas Buddhi Dharma
  • Peng wi Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Moral Pajak, Sanksi Pajak, Tarif Pajak, Penerapan E-Filling, Penerapan E-Billing, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib pajak

Abstract

Survey ini bertujuan diperuntukkan menguji pengaruh moral pajak, tarif pajak, sanksi pajak, penerapan e-filling, penerapan e-billing, pemeriksaan pajak pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi lewat ambil studi kasus pada jemaat di GBI Graha Raya & Ciledug Indah.
Survey ini memakai data primer dalam bentuk kuesioner yang di susun lewat skala likert. Penentuan sampel lewat jumlah sampel 100 orang. Lewat pendekatan kuantitatif dan analisis data memakai analisis regresi berganda lewat program SPSS 25 Output survey ini tunjukkan analisis regresi linier berganda lewat R square 0,400=40% tunjukkan bahwasanya moral pajak, sanksi pajak, tarif pajak, penerapan e-filling, penerapan e-billing, dan pemeriksaan pajak punya pengaruh sejumlah 40 % pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Faktor yang terbentuk yakni moral pajak lewat signifikan 0.843, sanksi pajak lewat signifikan 0.006, tarif pajak lewat signifikan 0.017, penerapan e-filling lewat signifikan 0.582, penerapan e-billing lewat signifikan 0.247, pemeriksaan pajak lewat signifikan 0.014 memberikan pengaruh pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi, melalui output uji Simultan atau uji F lewat output dibisavalue F hitung sejumlah 12,012 lebih besar dari F tabel yakni 2.20 lewat taraf signifikansi 0,05, yakni 0,000. Perihal ini tunjukkan bahwasanya keenam faktor independent dalam survey ini yakni moral pajak, sanksi pajak, tarif pajak, penerapan e-filling, penerapan e-billing, dan pemeriksaan pajak bersama-sama punya pengaruh signifikan pada kepatuhan wajib pajak. F hitung lebih besar dari pada F tabel sampai-sampai bisadi simpulkan bahwasanya Ho di tolak dan Ha di terima yang punya arti faktor independent punya pengaruh pada faktor dependent.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)