Pengaruh Pelayanan Jasa Bridal, Promosi Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Usaha Jasa Dibidang Bridal Kota Tangerang)

Authors

  • Violamitha Andresta Universitas Buddhi Dharma
  • Pujiarti Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pelayanan, Promosi, Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Bridal merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah pernikahan. Karena pernikahan yang dilakukan dengan sederhana ataupun mewah tetap memerlukan bridal sebagai jasa rental gaun, jas danmake uppengantin dan keluarga mempelai pengantin. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh pelayanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Kasus PadaUsaha Jasa Dibidang Bridal Kota Tangerang).Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. dengan populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu klien bridal yang berjumlah 100 responden. Hasil penelitian didapat hasil pengolahan data persamaan linear bergandaY = 6,716 + 0,211 X1 + 0,224 X2 + 0,431X3 + ? , dan hasil secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel pelayanan (t hitung 3,312), promosi (t hitung 2,807), harga (t hitung 5,882) terhadap keputusan pembelian > t tabel adalah 1,98. Secara simultan terdapat pengaruh variabel pelayanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung 171,864 > nilai F tabel 2,70.Kesimpulan penelitian ini, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan variabel pelayanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Kasus Pada Usaha Jasa Dibidang Bridal Kota Tangerang).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)