Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Inti Atap Suksesindo

Authors

  • Yulianti Universitas Buddhi Dharma
  • Sonny Santosa Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, promosi serta harga terhadap keputusan pembelian di PT. INTI ATAP SUKESINDO. Objek pada penelitian ini yakni konsumen PT. INTI ATAP SUKSESINDO. Dasar dari pemilihan sampel ini ialah metode nonprobability sampling menggunakan teknik sampel jenuh. Data yang diterapkan didalam penelitian ini yakni data primer, data yang diperoleh dari kuesioner yang dibagi kepada responden sejumlah 135 responden. Metode analisis yang dipakai ialah regresi linear sederhana serta regresi linear berganda menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution). Menurut hasil serta kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwasanya: (1) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk mempunyai pengaruh sebanyak 31,8% sertasisanya 62,8% di pengaruhi oleh faktor lainnya (2) promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi mempunyai pengaruh sebanyak 26,1% dan sisanya 73,9% di pengaruhi oleh faktor lainnya (3) harga berpengaruh kepada keputusan pembelian, harga mempunyai pengaruh sebanyak 10,8% serta sisanya 13,1% di pengaruhi oleh faktor lainnya (4) kualitas produk, promosi serta lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk, promosi serta harga mempunyai pengaruh sebanyak 96,9% serta sisa nya 3,4% di pengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak bisa dijelaskan didalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)