Pengaruh Promosi, Diskon, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada PT Sentra Kemika Persada)

Authors

  • Sari Dewi Universitas Buddhi Dharma
  • Alexander Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Promosi, Diskon, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penulisan ini dilakukan untuk mencari tau besarnya pengaruh variabel independen pada PT Sentra Kemika Persada yang telah di tentukan oleh peneliti yaitu promosi, diskon, dan kualitas produk. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan yang kemudia di olah menggunakan SPSS versi 25. Setelah melakukan uji t, bahwa promosi berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2.814 > 1.984 serta nilai sig 0.006 < 0.05. Diskon berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2.824 > 1.984, serta nilai sig 0.006 < 0.05. Kualitas produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel 2.541 > 1.984, serta nilai sig 0.13 > 0.05. serta setelah melakukan uji simultan fhitung > ftabel 22.016  > 2.70, dan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05 artinya terdapat pengaruh secara simultan antara variabel independen dengan variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29