Budaya Organisasi, Kompetensi Kerja Perngaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai PT. MAYBANK Indonesia Cabang Juanda Jakarta

  • Raston Sitio Universitas Mpu Tantular
  • Rodeyar S Pasaribu Universitas Mpu Tantular
  • Parel Naibaho Universitas Mpu Tantular
  • Paiaman Pardede Universitas Mpu Tantular
  • Maurits Sipahutar Universitas Mpu Tantular
  • Charles V Sianipar Universitas Mpu Tantular

Abstract

Tujuan penelitian penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh buadaya organisasi dan kompetensi kerja karyawan PT. Maybank Cabang Juanda Jakarta. Latar belakan penelitian ini adalah adanya fenomena proses komunikasi antar sesama karyawan dan pinpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan demi mencapai tujuan perusahaan untuk menarik nasabah lebih banyak. Metode penelitian digunakan adalah desktiptif korelasi untuk mencari hubungan budaya organisasi dan kompetensi karyawan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Maybank Indonesia  cabang  Juanda Jakarta yang beralamat di Jalan. Ir. H. Juanda No. 27A, Jakarta dari  bulan Januari sampai bulan Maret 2022. Populasi pada penelitian ini sebanyak 160 orang yakni seluruh karyawan PT. Maybank cabang Juanda dengan menggunakan rumus Slovin pada tingkat kepercayaan 95% atau α = 0.05 maka diperoleh responden sebanyak 114. Data penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur terkait. Analisis data yang digunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26, dengan terlebih dahulu melakukan uji-uji intrumen penelitian agar model regresi layak digunakan. Hasil Penelitian ini adalah terdapat pengaruh budaya organisasi dan kompetensi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Maybank Cabang Juanda Jakarta

Published
2022-05-09
How to Cite
SITIO, Raston et al. Budaya Organisasi, Kompetensi Kerja Perngaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai PT. MAYBANK Indonesia Cabang Juanda Jakarta. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 20, n. 2, p. 161-174, may 2022. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/1182>. Date accessed: 26 june 2022. doi: https://doi.org/10.31253/pe.v20i2.1182.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.