Implementation of Data Mining to Determine Customer Purchase Patterns for Vin's Cafe Products With Apriori Algorithm and Quality Testing Through ISO 9126 Method
DOI:
https://doi.org/10.31253/algor.v4i1.1538Keywords:
Data Mining, Association Rule, Cafe, Algoritma Apriori, Pola Pembelian PelangganAbstract
Vin's Cafe merupakan bistro yang menjual makanan dan minuman yang pelanggannya umumnya anak-anak. Kehadiran deal secara konsisten di Vin's Bistro, membuat deal pertukaran informasi terus berkembang dan membuat kapasitas informasi meningkat. Motivasi di balik ulasan ini adalah untuk memutuskan contoh pembelian klien berdasarkan konsekuensi dari penanganan perhitungan yang disimpulkan dan untuk menguji dan melaksanakan efek sampingan dari berbagai informasi dalam struktur web. Teknik yang digunakan adalah perhitungan deduksi, perhitungan deduksi adalah perhitungan yang bekerja dengan mencari aturan afiliasi tanpa henti di antara item yang diiklankan. aturan afiliasi yang dimaksud dibawa keluar melalui sistem untuk bekerja di luar bantuan dan kepercayaan hubungan sesuatu. Aturan afiliasi seharusnya memikat dengan asumsi harga bantuan lebih menonjol daripada bantuan dasar dan harga kepastian lebih penting daripada kepastian dasar. Hasil dari tinjauan ini adalah Vin's Bistro dapat mengawasi sistem penawaran masa depan dengan 4 standar yang didapat dari pertukaran informasi menggunakan perhitungan yang disimpulkan dan hasil eksperimen menggunakan ISO 9126 dapat dianggap dalam Model Umumnya sangat baik dengan efek samping dari variabel Kegunaan menjadi 85%, hasil dari sudut Ketergantungan 74,5%, konsekuensi dari bagian Kemudahan penggunaan 88%, konsekuensi dari bagian Kemahiran 76%, efek samping dari bagian Kepraktisan 75% dan efek samping dari bagian Kekompakan 85%.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Calvin Chandra, Indah Fenriana, Raditya Rimbawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to the journal Algor, Universitas Buddhi Dharma as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases, and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic, and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with written permission from journal Algor.
journal Algor, the Editors, and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the journal Tech-E, Universitas Buddhi Dharma are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.