Implementation of Data Mining to Determine Customer Purchase Patterns for Vin's Cafe Products With Apriori Algorithm and Quality Testing Through ISO 9126 Method

Authors

  • Calvin Chandra Universitas Buddhi Dharma
  • Indah Fenriana Universitas Buddhi Dharma
  • Raditya Rimbawan Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/algor.v4i1.1538

Keywords:

Data Mining, Association Rule, Cafe, Algoritma Apriori, Pola Pembelian Pelanggan

Abstract

Vin's Cafe merupakan bistro yang menjual makanan dan minuman yang pelanggannya umumnya anak-anak. Kehadiran deal secara konsisten di Vin's Bistro, membuat deal pertukaran informasi terus berkembang dan membuat kapasitas informasi meningkat. Motivasi di balik ulasan ini adalah untuk memutuskan contoh pembelian klien berdasarkan konsekuensi dari penanganan perhitungan yang disimpulkan dan untuk menguji dan melaksanakan efek sampingan dari berbagai informasi dalam struktur web. Teknik yang digunakan adalah perhitungan deduksi, perhitungan deduksi adalah perhitungan yang bekerja dengan mencari aturan afiliasi tanpa henti di antara item yang diiklankan. aturan afiliasi yang dimaksud dibawa keluar melalui sistem untuk bekerja di luar bantuan dan kepercayaan hubungan sesuatu. Aturan afiliasi seharusnya memikat dengan asumsi harga bantuan lebih menonjol daripada bantuan dasar dan harga kepastian lebih penting daripada kepastian dasar. Hasil dari tinjauan ini adalah Vin's Bistro dapat mengawasi sistem penawaran masa depan dengan 4 standar yang didapat dari pertukaran informasi menggunakan perhitungan yang disimpulkan dan hasil eksperimen menggunakan ISO 9126 dapat dianggap dalam Model Umumnya sangat baik dengan efek samping dari variabel Kegunaan menjadi 85%, hasil dari sudut Ketergantungan 74,5%, konsekuensi dari bagian Kemudahan penggunaan 88%, konsekuensi dari bagian Kemahiran 76%, efek samping dari bagian Kepraktisan 75% dan efek samping dari bagian Kekompakan 85%.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-09-15

How to Cite

Chandra, C., Fenriana, I., & Rimbawan, R. (2022). Implementation of Data Mining to Determine Customer Purchase Patterns for Vin’s Cafe Products With Apriori Algorithm and Quality Testing Through ISO 9126 Method. ALGOR, 4(1), 11–20. https://doi.org/10.31253/algor.v4i1.1538

Most read articles by the same author(s)