Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone OPPO pada PT.Bright Mobile Telecommunication

Authors

  • Herawati Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Smartphone OPPO Pada PT.Bright Mobile Telecommunication. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 100 orang yang merupakan pelanggan Smartphone OPPO di PT.Bright Mobile Telecommunication. Hasil dari pengolahan data SPSS Versi 25.0 diperoleh persamaan linier berganda Y = 4,686 + 0,350X1 + 0,363X2 + 0,187X3 artinya setiap peningkatan atau penurunan terhadap Kualitas Produk sebesar satu poin, maka keputusan pembelian Produk Smartphone OPPO di PT.Bright Mobile Telecommunication mengalami peningkatan dan penurunan sebesar 0,350, kemudian peningkatan atau penurunan terhadap Harga satu poin, maka keputusan pembelian Smartphone OPPO di PT.Bright Mobile Telecommunication akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,363 dan peningkatan atau penurunan sebesar satu poin terhadap Citra Merek, maka keputusan pembelian Produk Smartphone OPPO di PT.Bright Mobile Telecommunication akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,187. Dari hasil penelitian ini terungkap adanya hubungan positif atau kata lain yang kuat antara variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek dengan keputusan pembelian. Kemudian, dengan hal ini dapat dinyatakan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Smartphone OPPO di PT.Bright Mobile Telecommunication.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-17

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)