Pengaruh Lingkungan Kerja, Self Rewards, Disiplin Kerja, Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT. Summarecon Agung Tbk Cabang Serpong

Authors

  • Imelda Oktafia Lena Universitas Buddhi Dharma
  • Agus Kusnawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Lingkungan Kerja, Self Rewards, Disiplin Kerja, Motivasi, Kepuasan Kerja Karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Pengaruh Lingkungan Kerja,Self Rewards, Disiplin Kerjadan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Summarecon Agung Tbk cabang Serpong. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah kuesioner. yang penulis gunakan di dalam skripsi ini adalah metode kuantitatif, penulis melakukan uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas data, uji heteroskedastisitas, regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f.
Berdasarkan data yang dilakukan dalam penelitian terdapat pengaruh antara variabel independen yakni variabel Lingkungan Kerja (X1),Self Rewards (X2), Disiplin Kerja (X3), Motivasi (X4) yang berpengaruh signifikan positif terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Kerja Karyawan (Y) pada PT.Summarecon Agung Tbk Serpong. Lingkungan Kerja (X1) memiliki pengaruh dengan nilai signifikan sebesar 0,31 yang berarti memiliki nilai signifikan lebih kecil dari yang sudah ditetapkan sebesar 0,05,Self Rewards(X2) memiliki pengaruh dengan nilai signifikan sebesar 0,37 yang berarti memiliki nilai signifikan lebih kecil dari yang sudah diterapkan sebesar 0,05, Disiplin Kerja (X3) memiliki pengaruh dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang berarti memiliki nilai signifikan lebih kecil dari yang sudah ditetapkan sebesar 0,05, Motivasi (X4)memiliki pengaruh dengan nilai signifikan sebesar 0,18 yang berarti memiliki nilai signifikan lebih kecil dari yang sudah ditetapkan sebesar 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>