Pengaruh Viral Marketing, Live Streaming Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Aplikasi Shopee

Authors

  • Dhea Furianto Universitas Buddhi Dharma
  • Agus Kusnawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Viral Marketing, Live Streaming, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Peneliti memiliki tujuan dalam penelitian ini adalah untuk seberapa besar pengaruh viral marketing, live streaming dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi Shopee. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan total sample responden sejumlah 100 orang.

         Metode penelitian yang dipakai untuk penelitian ini terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, Uji multikolonieritas,  uji heteroskedastisitas, regresi linear sederhana, berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f.

         Berdasarkan hasil uji T dapat dibuktikan viral marketing terhadap keputusan pembelian dengan Thitung 10,632 , live streaming terhadap keputusan pembelian dengan Thitung sebesar 10,305 dan untuk promosi terhadap keputusan pembelian dengan Thitung sejumlah 15,502 yang dimana ke tiga variabel ini > t tabel (1,9844).

        Melalui hasil uji F di tabel ANOVA dapat dibuktikan variabel  viral marketing, live streaming dan promosi diperoleh f hitung sebesar 93,404 > 3,09.       

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>