Pengaruh Minat Konsumen, Citra Merek, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor pada Amboh Motor di Wilayah Tangerang

Authors

  • Anliana Sutanto Universitas Buddhi Dharma
  • Diana Silaswara Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Minat Konsumen, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada tujuan penelitian ini yaitumenguji besarnya pengaruh Minat Konsumen (X1), Citra Merek (X), dan Harga terhadap Keputusan Pembelian motor di Wilayah Tangerang. Objek dari penelitian ini yaitu pada Dealer Amboh Motor. Penelitian ini memakai penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menyebar kuesioner pada konsumen Dealer Amboh Motor. Berdasarakan hasil pengujian hipotesis pada variabel minat konsumen memperoleh t hitung berjumlah 9,989, variabel citra merek t hitung sebesar 7,759, variabel harga t hitung sebesar 11,696 dengan t tabel berjumlah 1,98472. Pada penelitian didapatkan kesimpulan bahwa Ho di tolak dan Ha diterima.Hasil uji simultan (Uji F) memperoleh F hitung yaitu 55,567 dan F tabel yaitu 2,70 dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. Hasil menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima, pernyataan ini berdasarkan F hitung > F tabel. Dapat dilihat bahwa ada hubungan antara minat konsumen, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian motor di Wilayah Tangerang. Padaperhitungan ko efisien determinasi variabel minat konsumen, citra merek, dan harga yaitu berjumlah 0,635. Dengan demikian, memberikan hasil bahwa pengaruh minat konsumen, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian yaitu berjumlah 63,5%.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15