Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Tokopedia
Keywords:
Produk, Harga, Promosi, Place, Minat BeliAbstract
Penelitian yang dibuat bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi
pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen pada e-commerce
Tokopedia. Dilihat dari penelitian yang telah dibuat pada skripsi, metode yang
digunakan adalah metode kuantitatif, peneliti menggunakan uji validity, uji
reliability, uji normality data, uji heteroskedastisitas, regresi sederhana, regresi
linear berganda, kolerasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f.
Penelitian ini menjelaskan adanya pengaruh pada variabel berpengaruh
yaitu variabel Produk, Harga, Promosi, dan Place, terhadap variabel terpengaruh
yaitu Minat Beli (Y) pada E-Commerce Tokopedia. Produk (X1) menunjukan
adanya pengaruh melalui taksir signifikan sebanyak 0,000 < 0,05, Harga (X2)
menunjukan adanya pengaruh melalui taksir signifikansi sebanyak 0,000 < 0,05,
Promosi (X3) menunjukan adanya pengaruh melalui taksir signifikan sebanyak
0,000 < 0,05, Place (X4) menunjukan adanya pengaruh melalui taksir signifikan
sebanyak 0,000 < 0,05.