Pengaruh Digital Marketing, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Kopi Soe di Kutabumi
Keywords:
Digital Marketing, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada Kopi Soe di Kutabumi. Pada Penelitian ini, peneliti menjadikan rumus Lemeshow dalam menentukan sampel. Data yang digunakan adalahdata primer yang mana didapatoleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Besar pengaruh signifikan variabel X1 dan Y adalah senilai 4,092 dari nilai tabel 1,66071 dengan angka signifikan 0,000 < 0,05,besar pengaruh tidak signifikan variabel X2 dan Y adalah senilai 0,500 > 1,66071 dengan angka signifikan 0,618 > 0,05 dan pengaruh signifikan variabel X3 dan Y adalah senilai 8,084 dari nilai tabel 1,66071 dengan angka signifikan 0,000 < 0,05.Besar pengaruh pada simultan variabel X1, X2, X3 terhadap Y adalah sebesar 72,748 > 2,7 yang memiliki arti lebih besar dari F tabel yang berarti ada pengaruh antara digital marketing, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Kopi Soe di Kutabumi.