Pengaruh Suasana Toko, Promosi, dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Mr.DIY Mall Ramayana Cengkareng, Jakarta Barat
Keywords:
Suasana Toko, Promosi, Keragaman Produk, Keputusan PembelianAbstract
Dengan banyaknya permintaan dari masyarakat akan produk yang semakin berkembang, maka banyak persaingan perusahaan dalam menciptakan produk baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh suasana toko, promosi dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mr.DIY Mall Ramayana Cengkareng, Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan pengolahan data menggunakan SPSS 25.Darihasil korelasi antar variabel, diperoleh asil hubungan antar variabel bebas dan variabel terikat yaitu suasana toko, promosi dan keragaman produk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 59% dan sisanya 41% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk suasana toko sebesar 2.048, t hitung promosi sebesar 3.756, dan t hitung untuk keragaman produk sebesar 2.981, dengan t table sebesar 1.98472 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 97 dan nilai sig 0,05. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak karena thitung lebih besar dari t tabel.