Pengaruh Kelengkapan Produk, Promosi, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Alfamidi Kukun Raya, Tangerang)

Authors

  • Hirim M Naibaho Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kelengkapan Produk, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kelengkapan produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Alfamidi Kukun Raya, Tangerang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden yang merupakan pelanggan dan konsumen Alfamidi Kukun Raya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi25. Teknik pengujian data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil data Alfamidi Kukun Raya menunjukkan bahwa nilai t hitung kelengkapan produk sebesar 3,686 > nilai t tabel 1,989 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, nilai t hitung promosi sebesar 3,475 > nilai t tabel 1,989 dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung lokasi sebesar 5,589 > nilai t tabel 1,989 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya secara parsial berpengaruh signifikan antara kelengkapan produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15