Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Samudra Teknik Sejahtera

Authors

  • Teowaldus Aristo Universitas Buddhi Dharma
  • Rinintha Parameswari Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Kelengkapan Produk, Promosi, Keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini ditulis untuk mengetahui sejauh mana harga, kelengkapan produk, dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian PT. Samudra Teknik sejahtera. Pemilihan sampel berdasarkan rumus Limeshow yang telah ditetapkan adalah 100 responden. Berdasarkan tabel koefisien, persamaan linier Y = 3,204 + 0,725X1 + 0,366X2 + 0,140X3 + e berarti bahwa untuk setiap kenaikan atau penurunan 1 poin pada harga, kelengkapan produk dan promosi, sehingga keputusan pembelian akan mengalami kenaikan atau penurunan 0,725 Untuk harga, kelengkapan produk 0,366, dan promosi 0,140.R Square mendapatkan 0,886 yang berarti semua variabel independen berpengaruh sebesar 88,6% terhadap variabel depeden. Berdasarkan tabel ANNOVA diperoleh nilai F hitung 249,643 > F tabel 2,699 dan sig.nya 0,000 < 0,05 berarti hasil uji F menjelaskan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh simultan terhadap variabel depeden.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15