Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Hao Sheng Trading

Authors

  • Winardi Universitas Buddhi Dharma
  • Rinintha Parameswari Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini agar dapat mengetahui apakah ada pengaruh suatu harga, kemudian kualitas produk, dan promosi terhadap suatu keputusan pembelian. Serta menguji apakah terdapat hubungan harga, kemudian kualitas produk dan promosi terhadap suatu keputusan pembelian yang dilakukan pada PT. Hao Sheng Trading. Berikut hasil yang didapatkan dari analisis data yang secara cermat dilakukan pada penelitian ini, dan dapat diketahui bahwa variabel dari X-1 (Harga) dengan variabel Y (Keputusan Pembelian) yang memiliki pengaruh secara kuat, dibuktikan dari nilai signifikan t hitung senilai 1.848 yang lebih besar dari suatu nilai t tabel 1.661 dan bisa ditunjukkan juga dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05. Variabel dari X-2 (Kualitas Produk) dengan variabel Y (Keputusan Pembelian) bisa diketahui memiliki pengaruh secara kuat yang bisa dibuktikan dari nilai signifikan suatu t hitung senilai 3.178 yang lebih besar dari suatu nilai dari t tabel 1.661 dan bisa juga dibuktikan juga dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel dari X-3 (Promosi) dengan variabel Y (Keputusan Pembelian) bisa kita lihat berpengaruh secara kuat dengan nilai suatu t hitung senilai 5.136 yang agak kecil dari suatu t tabel 1.661 dan bisa dibuktikan juga dengan suatu nilai dari signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel X-I (Harga), kemudian X-2 (Kualitas Produk),kemudian juga X-3 (Promosi)memiliki pengaruh secara bersama-sama (simultan) kepada variabel Y (Keputusan Pembelian) yang dapat kita lihat dari uji f dengan adanya nilai f hitung 90.317 > dari f tabel 2,60 dengan tingkat yang signifikan senilai 0,000 < 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15