Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Online Grabfood

Authors

  • Alicia Veronika Universitas Buddhi Dharma
  • Eso Hernawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisanharga,npromosi, dannkualitas pelayanannterhadap keputusannpembelian dinGrabFood, Untuknmengetahui faktornyang berpengaruhnterhadap kepuasan pelanggan GrabFood. Metode analisis pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada 95 responden. Dan menggunakan data analisis dengan tahap uji yaitu: uji frekuensi, validitas, reliabilitas, normalitas, heteroskedastisitas, korelasi, analisis regresinliniernberganda, ujinT, ujinF dannkoefisienndeterminasi dengan pengolah data menggunakan programnSPSS Statistic versin25. Dari hasilnuji T yangntelah dilakukannmenunjukannbahwa kualitas pelayanan memiliki nilainThitung sebesar 3,924<Ttabel 1,985 dengan nilai 0,025 yang memberikan pengaruh cukup signifikan, lalu harga memiliki nilai Thitung sebesar 1,614 > 1,985 denganntingkat nilai 0,110 yang tidak memberikan pengaruh cukup signifikan. Kemudian promosi memilikinnilainThitung 4,390 > Ttabel 1,984 dengan tingkat nilai 0,000 yang tidak memberikan pengaruh cukup signifikan. Sedangkan kualitasnpelayanan, hargandan promosi secaranbersamaan terdapat pemgaruh terhadapnkeputusannpembelian GrabFood.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)