Pengaruh Kualitas Produk, Peran Influencer, dan Fitur Live Streaming Sebagai Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion melalui Aplikasi Tiktok

Authors

  • Steffany Agatha Christy Universitas Buddhi Dharma
  • Eso Hernawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Peran Influencer, Fitur Live Streaming, Digital Marketing, Fashion

Abstract

Produk fashion memang tidak ada habisnya, produknya yang selalu mengikuti tren perkembangan zaman juga membuat setiap orang bebas berekspresi melalui fashion. Maka dari itulah banyak bermunculan ide baru untuk mempromosikan produk melalui aplikasi misalnya TikTok.                                               

Dari fakta yang ada, peneliti bermaksud untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk, Peran Influencer, dan Fitur Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian.

Di penelitian ini saya menggunakan software pengolah data seperti SPSS versi 25 dan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner berupa Google Form.

Lalu, melalui data responden yang sudah didapatkan bisa ditarik simpulan uji F sebesar nilai Fhitung (185,256) > Ftabel (2,638) ddengan probabilitas 0,000 < 0,05 lalu jumlah uji T pada variabel kualitas produk Thitung (13,860) > Ttabel (2,340), jumlah Uji T pada variabel peran influencer Thitung (17,221) > Ttabel (2,340) dan jumlah T hitung untuk variabel fitur live streaming Thitung (18,920) > Ttabel (2,340).

Oleh karena itu Ha diterima, yang berarti Kualitas Produk, Peran Influencer dan Fitur Live Streaming berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di TikTok. Dengan demikian hipotesis keempat (H4) yang  terbukti  bahwa “Pengaruh Kualitas Produk, Peran Influencer, dan Fitur Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion melalui aplikasi TikTok”, diterima

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10

Most read articles by the same author(s)