Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi, serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Mitra Bangun Cemerlang

Authors

  • Thomas Sasongko Triwibowo Universitas Buddhi Dharma
  • Nana Sutisna Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Disiplin Kerja, Kompetensi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

   Sasaran keseluruhan dari dilaksnakannya penelitian ini ialah agar dapat mengetahui seberapa tinggi randahnya disiplin kerja, kompetensi, serta keselamatan dan kesehatan kerja sebagai variabel bebas mempengaruhi kinerja karyawan sebagai variabel terikat pada PT Mitra Bangun Cemerlang bagian produksi.

Jenis penelitian ini yakni penelitian kuantitatif serta menggunakan sampel purposive sebanyak 128 responden di bagian produksi PT Mitra Bangun Cemerlang. Data penelitian diolah dengan menggunakan SPSS versi 25.

Kesimpulan dari penelitian ini yakni sebagai berikut : Secara parsial variable disiiplin kerja (X1) memberi pengaruh pada variabel kinerja karyawan. Tentunya ini mengacu pada perbandingan antara nilai  >  18,166 > 1,657. Variable kompetensi (X2) memberi pengaruh pada kinerja pegawai. Tentunya ini mengacu pada perbandingan antara  > , 2,350 > 1,657, variable kesehatan dan keselamatan kerja (X3) memberi pengaruh pada variabel kinerja karyawan. Tentunya ini mengacu pada perbandingan antara  >  3,528 > 1,657.

Sedangkan secara simultan dari hasil penelitian ini bisa dikatakan bahwa ketiga variabel independen masing-masing disiplin kerja, kompetensi, dan keselamatan dan kesehatan kerja memberi pengaruh pada kinerja pegawai, tentunya ini mengacu pada  komparisi antara  >  19,659 > 2.68.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10