Pengaruh Minat, Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Beras Organik Md Pada PT. Wahana Mutiara Agromedica

Authors

  • Wilyanto Universitas Buddhi Dharma
  • Toni Yoyo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Minat, Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Berdasarkan analisis korelasi antara hasil penelitian variabel minat yang berdampak pada keputusan pembelian dilihat dari koefisienkorelasi sebanyak 0,795, serta korelasi antara variabel merek dapat berpengaruh kepada keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebanyak 0,710, dan untuk hubungan antara variabel kualitas produk dalam keputusan pembelian bisa dilihat ddari nilai koefisien korelasi sebanyak 0,770,dapat dikatakan bahwa ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh yang cukup kuat. Berdasarkan nilai koefisien korelasi dari simulasi yaang menunjukkan nilai sebanyak 0,836.Hal ini dapat memiliki dampakyang sama kuatnya pada variabel minat, merek, dan kualitas produk dalam keputusan pembelian. Bisa seperti yang dilihat dari angka probabilitas dampak minat, merek, kualitas produk dapat berpengaruh pada keputusan pembelian produk beras organik MD jika 0,000 < 0,05 apabila probabilitas ? 0,05 akan memiliki dampak yang signifikan antara tiga variabel itu. Dan nilai signifikan 0,000 menunjukkan bahwa korelasi antara ketiga variabel tersebut signifikan artinya Ho ditolak dan Ha diterima”.“74.339 digunakanuntuk uji F model 1. Jika 2.70 lebih besar dari Ftabel, maka. Dengan demikian, Ho diabaikan dan Ha diterima, menunjukkan model regresi yang masuk akal dan logis serta pengaruh minat, merek, dan kualitas produk terhadap pembelian beras organik MD”.“Uji-tmenunjukkan bahwa minat memiliki t-hitung sebesar 4,210, merek memiliki t-hitung sebesar 1,698, dan kualitas produk memiliki t-hitung sebesar 3,561. Hal ini menunjukkan bahwa minat dan kualitas konsumen berpengaruh terhadap pembelian produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)